Selamat Datang di Kampus Hijau STAIN Bengkulu

Kepada semua pembaca Blog.........
Halaman ini merupakan rubrik Humas STAIN Bengkulu, diperuntukan untuk mempublikasikan kegiatan yang diselenggarakan oleh STAIN Bengkulu.
Sebagai salam pembuka, STAIN Bengkulu memiliki empat jurusan, masing-masing:
A. Jurusan Tarbiyah dengan Program Studi: Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Bahasa Arab, Pendidikan Bahasa Inggris, PGMA, PGMI dan Pendidikan IPS(S.Pd.I)
B. Jurusan Syari'ah dengan program Studi: Ahwal Syakhsyiyah, Muamalah, Ekonomi Islam (SH.I).
C. Jurusan Dakwah dengan Program Studi: Komunikasi dan Penyiaran Islam, Bimbingan Konsling Islam (S.Sos.I).
D. Jurusan Ushuluddin dengan Program Studi: Filsafat dan Pemikiran Politik Islam, Tafsir Hadis (S.Th.I).
Mulai Tahun ajaran 2008/2009 Insya Allah di Jurusan Tarbiyah akan dibuka tadris Program Studi IPS dan Matematika dan Program Pascasarjana Pendidikan Islam.

Kamis, 14 Februari 2008

Walikota Ahmad Keneddy Buka PERAKA di STAIN Bengkulu

Tanggal 24-27 Januari 2008 Gerakan Pramuka Racana Rajalelo Fatamawai Gugus Depan 01.001-01.002 STAIN Bengkulu memperingati hari ulang tahunnya yang ke-13. Dalam memperingati hari jadinya yang ke-13 ini, Gerakan Pramuka STAIN Bengkulu menyelenggarakan Perkemahan Pramuka (Peraka) di bumi perkemahan STAIN Bengkulu. Peraka ini dibuka langsung oleh Walikota Bengkulu Walikota Bengkulu Ahmad Keneddy, SH.MH. Peraka ini diikuti oleh gerakan pramuka tingkat siaga (SD) se-kota Bengkulu, tingkat penggalang (SMP) dan Penegak (SMA) Se-Provinsi Bengkulu, menurut ketua panitia Sigit Sutrisno perkemahan pramuka tahun 2008 ini diikuti sebanyak 600 orang peserta.

Dalam sambutannya, walikota Bengkulu mengatakan bahwa gerakan pramuka merupakan salah satu wadah untuk membina, mendidik dan mengembangkan kreativitas dan aktivitas generasi penerus bangsa yang berjiwa pancasila. Walikota Bengkulu memberikan apresiasi yang tinggi kepada gugus depan STAIN Bengkulu. Ditambahkanya,tugas pembinaan terhadap adik-adik yang ada ditingkat siaga, penggalang dan penegak sedapat mungkin dapat diperankan oleh gugus depan, apa lagi sampai saat ini hanya gugus depan STAIN Bengkulu yang masih eksis, terangnya.

Setelah upacara pemukaan, Walikota Bengkulu dan rombongan dengan didampingi oleh Ketua STAIN Bengkulu dan para Pembantu Ketua, langsung mengunjungi bumi perkemahan STAIN Bengkulu dan beramah tamah dengan peserta kemah pramuka seprovinsi Bengkulu. Terlihat para peserta sangat antusias untuk dapat bersamalan dengan Walikota.

Gugus Depan adalah tingkatan atau wadah terkecil yang menyelenggarakan pendidikan kepramukaan dalam organisasi gerakan pramuka, gugus depan inilah yang secara langsung bertanggungjawab terhadap pembentukan mental dan kemampuan anggota pramuka dilingkungan masyarakatnya. Gugus Depan STAIN Bengkulu yang merupakan salah satu gugus depan yang ada di Kota Bengkulu , mengadakan kegiatan perkemahan pramuka se-Propinsi Bengkulu dalam rangkaian memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke XIII, yaitu dengan melaksanakan berbagai jenis perlombaan.

Kegiatan Peraka ini dimeriahkan dengan perlombaan-perlombaan tingkat siaga, penggalang dan penegak. Mulai baris berbaris, tata upacara, lomba MTQ, haling rintangan hingga bongkar pasang tenda. Untuk tingkat Siaga (SD) Se-Kota Bengkulu sebagai juara umumnya adalah dari SDN 5 Kota Bengkulu, tingkat penggalang juara umumnya dari SMPN 1 Curup, dan untuk tingkat penegak juara umunya dari MAN Agra Makmur Bengkulu Utara.

Ketua Racana STAIN Bengkulu, Mulya Perta Zulkarnain merasa bangga dan bahagia atas sukses dan terselenggaranya kegiatan ulang tahun pramuka Gudep STAIN Bengkulu yang ke XIII.

Tidak ada komentar: