Selamat Datang di Kampus Hijau STAIN Bengkulu

Kepada semua pembaca Blog.........
Halaman ini merupakan rubrik Humas STAIN Bengkulu, diperuntukan untuk mempublikasikan kegiatan yang diselenggarakan oleh STAIN Bengkulu.
Sebagai salam pembuka, STAIN Bengkulu memiliki empat jurusan, masing-masing:
A. Jurusan Tarbiyah dengan Program Studi: Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Bahasa Arab, Pendidikan Bahasa Inggris, PGMA, PGMI dan Pendidikan IPS(S.Pd.I)
B. Jurusan Syari'ah dengan program Studi: Ahwal Syakhsyiyah, Muamalah, Ekonomi Islam (SH.I).
C. Jurusan Dakwah dengan Program Studi: Komunikasi dan Penyiaran Islam, Bimbingan Konsling Islam (S.Sos.I).
D. Jurusan Ushuluddin dengan Program Studi: Filsafat dan Pemikiran Politik Islam, Tafsir Hadis (S.Th.I).
Mulai Tahun ajaran 2008/2009 Insya Allah di Jurusan Tarbiyah akan dibuka tadris Program Studi IPS dan Matematika dan Program Pascasarjana Pendidikan Islam.

Kamis, 14 Februari 2008

Menyambut Pergantian Tahun, Melalui SIMAI Mahasiswa STAIN Bengkulu tamatkan Al Qur'an 30 Juz

Menanti detik-detik pergantian tahun 2007 ke 2008, perwakilan mahasiswa STAIN Bengkulu yang tergabung dalam peserta Kemah Mahasiswa dalam memperingati HAB Depag ke-62 STAIN Bengkulu melakukan SIMAI yakni menamatkan Al Quran 30 Juz dalam waktu singkat dengan cara membaca dan melihat teks. Kegiatan Simai ini berlangsung di Bumi Perkemahan STAIN Bengkulu dipandu oleh Dr. Zubaedi, M.Ag., M.Pd.
Menurut Zubaedi, “kegiatan ini Insya Allah bermanfaat besar bagi kita, dalam pergantian tahun kegiatan yang kita lakukan tidak terbatas pada meniup trompet dan menyalahkan kembang api tetapi bisa direfleksikan dengan kegiatan lain seperti SIMAI ini, dan kegiatan ini akan kita upayakan akan dibudayakan di tengah-tengah masyarakat terutama di STAIN Bengkulu dalam menyambut datangnya pergantian tahun masehi,” pungkasnya.

Tidak ada komentar: