Selamat Datang di Kampus Hijau STAIN Bengkulu

Kepada semua pembaca Blog.........
Halaman ini merupakan rubrik Humas STAIN Bengkulu, diperuntukan untuk mempublikasikan kegiatan yang diselenggarakan oleh STAIN Bengkulu.
Sebagai salam pembuka, STAIN Bengkulu memiliki empat jurusan, masing-masing:
A. Jurusan Tarbiyah dengan Program Studi: Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Bahasa Arab, Pendidikan Bahasa Inggris, PGMA, PGMI dan Pendidikan IPS(S.Pd.I)
B. Jurusan Syari'ah dengan program Studi: Ahwal Syakhsyiyah, Muamalah, Ekonomi Islam (SH.I).
C. Jurusan Dakwah dengan Program Studi: Komunikasi dan Penyiaran Islam, Bimbingan Konsling Islam (S.Sos.I).
D. Jurusan Ushuluddin dengan Program Studi: Filsafat dan Pemikiran Politik Islam, Tafsir Hadis (S.Th.I).
Mulai Tahun ajaran 2008/2009 Insya Allah di Jurusan Tarbiyah akan dibuka tadris Program Studi IPS dan Matematika dan Program Pascasarjana Pendidikan Islam.

Kamis, 14 Februari 2008

HAB DEPAG KE-62 STAIN BENGKULU

Dimeriakan lomba tumpeng antar Jurusan, subbag dan unit/lembaga

Sebagai lembaga Pendidikan Tinggi yang ada dalam naungan Departemen Agama RI, tanggal 3 Januari 2008 STAIN Bengkulu memperingati HAB Depag ke-62. Upacara HAB Depag ke-62 STAIN Bengkulu dilaksanakan di halaman rektorat STAIN Bengkulu, yang bertindak sebagai inspektur upacara adalah ketua STAIN Bengkulu Dr. Rohimin, M.Ag, dalam upacara HAB Depag kali ini STAIN Bengkulu kembali memberikan penghargaan kepada karyawan dan dosen STAIN Bengkulu melalui pemilihan dosen dan karyawan teladan, terpilih Drs. Parmi Nurdin, SH sebagai dosen teladan dan Fasilah sebagai karyawan teladan, kegiatan dilanjutkan dengan lomba tumpeng dan pemotongan mascot tumpeng sebagai puncak peringatan HAB Depag ke-62 di STAIN Bengkulu.

Ketua STAIN Bengkulu berpesan, dilakukannya pemilihan dosen dan karyawan teladan semoga akan menjadi motivasi bagi dosen dan karyawan untuk mengabdi dan berkarya, “setiap dosen dan karyawan memiliki potensi dan peluang yang sama untuk menjadi dosen dan karyawan teladan pada masa-masa yang akan datang, sekarang pak Parmi dan ibu Fasilah yang terpilih satu tahun ke depan dalam acara yang sama diantara bapak/ibu memiliki kesempatan yang sama untuk memperoleh penghargaan dan bekerja di STAIN Bengkulu,’ ungkapnya.

Setelah Upacara HAB Depag selesai, kegiatan dilanjutkan dengan lomba tumpeng yang diikuti oleh Subbag, Jurusan dan Lembaga/unit yang ada di STAIN Bengkulu sebelum pemotongan mascot tumpeng sebagai puncak peringatan HAB Depag di STAIN Bengkulu. Lomba tumpeng ini digelar di Hall lantai I Rektorat STAIN Bengkulu, dengan peserta berjumlah 21 tumpeng, setelah tim juri melakukan penilaian, maka diputuskan yang menjuarai lomba tumpeng internal STAIN dimenangkan oleh peserta dengan nomor undian 15 yaitu gabungan dari LPTQ, LPKK dan UPMA.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Ketua STAIN Bengkulu Dr. Rohimin, M.Ag dan diserahkan kepada pensiunan pegawai STAIN Bengkulu yang tertua yang sempat hadir dalam acara tersebut, kemudian makan bersama civitas akademika STAIN Bengkulu yang diawali oleh unsur pimpinan STAIN Bengkulu, lalu diikuti dosen, karyawan dan mahasiswa serta Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan STAIN Bengkulu dan dihibur oleh Organ Tunggal Tiara Group STAIN Bengkulu.

Tidak ada komentar: