Selamat Datang di Kampus Hijau STAIN Bengkulu

Kepada semua pembaca Blog.........
Halaman ini merupakan rubrik Humas STAIN Bengkulu, diperuntukan untuk mempublikasikan kegiatan yang diselenggarakan oleh STAIN Bengkulu.
Sebagai salam pembuka, STAIN Bengkulu memiliki empat jurusan, masing-masing:
A. Jurusan Tarbiyah dengan Program Studi: Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Bahasa Arab, Pendidikan Bahasa Inggris, PGMA, PGMI dan Pendidikan IPS(S.Pd.I)
B. Jurusan Syari'ah dengan program Studi: Ahwal Syakhsyiyah, Muamalah, Ekonomi Islam (SH.I).
C. Jurusan Dakwah dengan Program Studi: Komunikasi dan Penyiaran Islam, Bimbingan Konsling Islam (S.Sos.I).
D. Jurusan Ushuluddin dengan Program Studi: Filsafat dan Pemikiran Politik Islam, Tafsir Hadis (S.Th.I).
Mulai Tahun ajaran 2008/2009 Insya Allah di Jurusan Tarbiyah akan dibuka tadris Program Studi IPS dan Matematika dan Program Pascasarjana Pendidikan Islam.

Kamis, 14 Februari 2008

KIR DAN ROHIS SMAN 1 Pondok Kelapa Kunjungi STAIN Bengkulu

Sebanyak 37 siswa SMAN 1 Pondok Kelapa yang tergabung dalam Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) dan Rohani Islam (ROHIS) dengan didampingi oleh tiga orang guru Pembina mengunjungi berberapa unit dan lembaga yang ada di STAIN Bengkulu, mulai dari LPKK, PPIK, UPB, Perpus dan Radio L-BAAS Suara Indah STAIN Bengkulu. Dalam kunjungan ini rombongan SMAN 1 Pondok kelapa diterima langsung oleh PK III STAIN Bengkulu Drs. H. Zulkarnain Dali, M.Pd didampingi Robeet Thadi, S.Sos., M.Si (humas STAIN Bengkulu) dan Drs. Syamsuddin, M.Pd (pimpinan Radio L-BAAS STAIN Bengkulu) di halaman rektorat STAIN Bengkulu.

Sebelum rombongan mengunjungi lembaga dan unit yang ada di STAIN Bengkulu sesuai dengan surat izin kunjungan yang mereka layangkan ke STAIN Bengkulu, terlebih dahulu rombongan diajak keliling kampus menggunakan Bus STAIN Bengkulu, rombongan dipandu oleh Robeet Thadi, S.Sos., M.Si, Drs. Syamsuddin, M.Pd dan Mirwan, SE. Dari pantauan WARTA, siswa yang tergabung dalam KIR dan ROHIS SMAN 1 Pondok Kelapa sangat menikmati kunjungan ini, diselah-selah decak kagum siswa terhadap perkembangan pembangunan yang ada di STAIN Bengkulu, pemandu juga menjelaskan sarana dan prasana yang dimiliki oleh STAIN Bengkulu, mulai dari bangunan gedung sebagai sarana kuliah dan perkantoran, sarana olah raga seperti lapangan basket, volley, tenis lapangan hingga kebun sawit yang dimiliki STAIN Bengkulu yang sudah mulai panen.

Setelah keliling kampus, siswa disambut dengan ramah oleh petugas LPKK STAIN Bengkulu, setiap siswa dipersilahkan mengoperasikan Komputer, sambil mendengarkan penjelasan dari pimpinan LPKK Drs. Rusdi Bakar, M.Pd. selanjutnya kunjungan dilanjutkan ke PPIK STAIN Bengkulu, di ruang PPIK ini siswa yang masuk yang tergabung dalam KIR, siswa mendapatkan pengarahan dari Drs. Ali, M.Ag tentang bagaimana proses penerbitan jurnal dibawa payung PPIK, mulai dari pengumpulan tulisan, lalu masuk ke meja redaksi, hingga terbit menjadi sebuah jurnal ilmiah.

Di Unit Pelayanan Bahasa (UPB) rombongan langsung dibawa ke ruang praktek bahasa, setiap siswa diperbolehkan menggunakan headseat yang sering dipakai dalam listening bahasa Inggris dan juga bahasa Arab dipandung oleh Drs. Matsuri. Selanjutnya rombongan melanjutkan kunjungan ke perpustakaan STAIN Bengkulu, dalam kunjungan ke perpustakaan ini rombongan mengunjungi dua tempat perpustakaan STAIN Bengkulu, ke perpustakaan induk dan perpustakaan sementara karena perpustakaan induk masih mengalami kerusakan akibat gempa tahun 2007 yang lalu.

Kunjungan terakhir, rombongan SMAN 1 Pondok Kelapa mendatangi Radio L-BAAS STAIN Bengkulu, dalam kesempatan ini berlangsung dialog ekslusif on air lewat radio L-BAAS yang diwakili oleh 1 orang dari KIR dan 1 orang dari ROHIS, dipandu oleh penyiar L-BAAS Fetrika, S.Sos.I, sebelum dialog berlangsung perwakilan siswa ada yang membacakan puisi secara on air lewat L-BAAS. Dari dialog ini, siswa SMAN 1 Pondok Kelapa yang tergabung dalam eks school KIR dan ROHIS sangat terkesan dengan keramahan dan penerimaan dari pihak STAIN Bengkulu yang begitu tulus, ini terlontar dari pernyataan siswa. Setelah siaran langsung lewat L-BAAS STAIN Bengkulu, rombongan istirahat dilantai dasar gedung Laboratorium Dakwah STAIN Bengkulu, sambil menikmati snack rombongan juga dihibur oleh organ tunggal TIARA GROUP STAIN Bengkulu, siswapun sebagian ada yang menyumbangkan suara emasnya. “Makasih ya STAIN atas sambutannya,” ucap rombongan SMAN 1 Pondok Kelapa sambil menaiki mobil untuk pulang ke SMAN 1 Pondok Kelapa.

Tidak ada komentar: