Selamat Datang di Kampus Hijau STAIN Bengkulu

Kepada semua pembaca Blog.........
Halaman ini merupakan rubrik Humas STAIN Bengkulu, diperuntukan untuk mempublikasikan kegiatan yang diselenggarakan oleh STAIN Bengkulu.
Sebagai salam pembuka, STAIN Bengkulu memiliki empat jurusan, masing-masing:
A. Jurusan Tarbiyah dengan Program Studi: Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Bahasa Arab, Pendidikan Bahasa Inggris, PGMA, PGMI dan Pendidikan IPS(S.Pd.I)
B. Jurusan Syari'ah dengan program Studi: Ahwal Syakhsyiyah, Muamalah, Ekonomi Islam (SH.I).
C. Jurusan Dakwah dengan Program Studi: Komunikasi dan Penyiaran Islam, Bimbingan Konsling Islam (S.Sos.I).
D. Jurusan Ushuluddin dengan Program Studi: Filsafat dan Pemikiran Politik Islam, Tafsir Hadis (S.Th.I).
Mulai Tahun ajaran 2008/2009 Insya Allah di Jurusan Tarbiyah akan dibuka tadris Program Studi IPS dan Matematika dan Program Pascasarjana Pendidikan Islam.

Kamis, 14 Februari 2008

Mulai November 2007 STAIN Bengkulu Luncurkan Jaringan ICT

STAIN Bengkulu sebagai lembaga PTAI yang ada di daerah selalu berbenah diri dalam memberikan pelayanan akademik secara terpadu, mulai bulan November 2007 STAIN Bengkulu aktifkan jaringan Information and Communication Technology (ICT) dengan kapasitas 500 KBPS, fasilitas ini dilengkapi jaringan internet online, system informasi akademi terintegrasi online, walau untuk sementara Wabsite STAIN Bengkulu belum dapat diakses karena masih dalam proses pengembangan.

Jaringan ICT dengan fasilitas internet online dan system informasi terintegrasi online (LAN), dalam peluncuran pertama fasilitas jaringan ICT ini baru dapat diakses di Gedung Rektorat STAIN Bengkulu, tahun depan akan diupayan fasilitas ini bisa menembus seluruh gedung dan ruangan yang ada di STAIN Bengkulu dengan pengembangan fasilitas LAN dan hotspot area. Untuk sementara jaringan ICT ini dikelola oleh Subbag Data dan Informasi STAIN Bengkulu dengan operator Andang Sunarto, S.S., M.Kom.

Dikembangkannya jaringan ICT ini, untuk menunjang upaya peningkatan mutu akademik secara keseluruhan di STAIN Bengkulu,yang didapat diakses secara online dalam dunia maya dan sebagai perwujudan mengaplikasikan visi STAIN Bengkulu ‘Menjadikan STAIN Bengkulu sebagai pusat unggulan (centre of excellent) dalam kajian-kajian kesilaman untuk mewujudkan intelektual muslim yang professional dan mandiri.’Menurut Andang Sunarto, S.S., M.Kom, ‘server jaringan ICT yang kita miliki sekarang barangkali yang paling kuat di Propinsi Bengkulu dengan kapasitas 500 KBPS, tinggal sekarang bagaimana kita mampu memanfaatkan fasilitas tersebut secara optimal dalam menunjang peningkatan mutu akademik di STAIN Bengkulu, dan kita akan upayakan secepatnya Website STAIN Bengkulu bisa kita nikmati secara online,’ jelasnya.

Tidak ada komentar: