Selamat Datang di Kampus Hijau STAIN Bengkulu

Kepada semua pembaca Blog.........
Halaman ini merupakan rubrik Humas STAIN Bengkulu, diperuntukan untuk mempublikasikan kegiatan yang diselenggarakan oleh STAIN Bengkulu.
Sebagai salam pembuka, STAIN Bengkulu memiliki empat jurusan, masing-masing:
A. Jurusan Tarbiyah dengan Program Studi: Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Bahasa Arab, Pendidikan Bahasa Inggris, PGMA, PGMI dan Pendidikan IPS(S.Pd.I)
B. Jurusan Syari'ah dengan program Studi: Ahwal Syakhsyiyah, Muamalah, Ekonomi Islam (SH.I).
C. Jurusan Dakwah dengan Program Studi: Komunikasi dan Penyiaran Islam, Bimbingan Konsling Islam (S.Sos.I).
D. Jurusan Ushuluddin dengan Program Studi: Filsafat dan Pemikiran Politik Islam, Tafsir Hadis (S.Th.I).
Mulai Tahun ajaran 2008/2009 Insya Allah di Jurusan Tarbiyah akan dibuka tadris Program Studi IPS dan Matematika dan Program Pascasarjana Pendidikan Islam.

Jumat, 11 April 2008

DPD-RI Dukung Alih Status STAIN Bengkulu Menjadi IAIN Bengkulu

Desak Gub untuk Proaktif

WARTA STAIN- Perubahan bentuk kelembagaan STAIN Bengkulu menjadi IAIN Bengkulu merupakan cita-cita besar dan keinginan kuat masyarakat propinsi Bengkulu. Rencana perubahan bentuk kelembagaan ini mendapat perhatian khusus dari Panitia Ad Hoc (PAH) 3 DPD RI. Saat melakukan kunjungan kerja ke STAIN Bengkulu tanggal 14 Maret 2008 yang lalu, mereka mendesak Gubernur Bengkulu Agusrin M. Najamudin lebih proaktif dan melakukan intervensi atas percepatan realisasi alih status tersebut.

Pernyataan ini diungkapkan oleh Ketua PAH 3 DPD RI Dra. Eni Khairani, M.Si yang merupakan anggota DPD RI asal Propinsi Bengkulu. “kita (DPD-RI) menyarankan agar Gubernur Agusrin segera melakukan intervensi permasalahan internal antara STAIN Bengkulu dan STAIN Curup untuk percepatan alih status ini, keterlibatan gubernur sebagai kepala daerah sangat besar pengaruhnya atas rencana perubahan alih status tersebut,” katanya.

Dikatakan oleh Eni, Departemen Agama RI memberikan sinyal yang cukup kuat atas rencana perubahan status kelembagan yang diajukan oleh STAIN Bengkulu. Asalkan permasalahan internal yang terjadi harus diselesaikan terlebi dahulu. “untuk itulah kita akan meminta kepada Gubernu Bengkulu, ikut mengambil bagian dalam menyelesaikan masalah internal dimaksud. Jika masalah internal tersebut sudah terselesaikan barulah alih status tersebut mudah kita perjuangkan,” ujarnya.

Kunjungan Kerja PAH 3 DPD RI ini sendiri lanjut Eni Kahirani untuk menggali informasi yang terkait dengan bidang yang dikerjakan, yakni pendidikan, kesahatan dan pengembangan peran perempuan. “dalam kunjungan ini ada 5 orang anggota DPD RI dari berbagai propinsi yang ikut dalam kegitan ini, sebelumnya kita sudah melakukan kunjungan kerja ke Diknas, Dinkes, Kanwil Depag. Kunjungan ke STAIN Bengkulu ini untuk mengetahui secara langsung kondisi rill di lapangan,’ teralngnya.

Ditemui terpisah Pembantu Ketua II STAIN Bengkulu Drs. H. Sirajuddin M, M.Ag., M.H. mengaku senang dengan kunjungan PAH 3 DPD RI ke kampus STAIN Bengkulu. Terlebih lagi mereka berkeinginan kuat untuk membantu rencana STAIN Bengkulu melakukan bentuk kelembagaan menjadi IAIN Bengkulu. Rencana perubahan bentuk kelembagaan ini sendiri terang Sirajuddin menjadi salah satu target pengembangan yang dilakukan STAIN Bengkulu. Secara fisik fasilitas yang dimiliki STAIN Bengkulu sudah lebih dari cukup untuk mendukung terealisasinya STAIN Bengkulu menjadi IAIN Bengkulu.

Kunjungan Anggota DPD RI ke kampus STAIN Bengkulu ini diterima langsung oleh PK I STAIN Bengkulu Drs. Zulkarnain S, M.Ag, PK II STAIN Bengkulu Drs. H. Sirajuddin M., M.Ag., M.H, Kabag Adm Drs. Suhilman Mastofa dan Humas STAIN Robeet Thadi, S.Sos., M.Si di ruang kerja Ketua STAIN Bengkulu (humas-rt).

Tidak ada komentar: