Selamat Datang di Kampus Hijau STAIN Bengkulu

Kepada semua pembaca Blog.........
Halaman ini merupakan rubrik Humas STAIN Bengkulu, diperuntukan untuk mempublikasikan kegiatan yang diselenggarakan oleh STAIN Bengkulu.
Sebagai salam pembuka, STAIN Bengkulu memiliki empat jurusan, masing-masing:
A. Jurusan Tarbiyah dengan Program Studi: Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Bahasa Arab, Pendidikan Bahasa Inggris, PGMA, PGMI dan Pendidikan IPS(S.Pd.I)
B. Jurusan Syari'ah dengan program Studi: Ahwal Syakhsyiyah, Muamalah, Ekonomi Islam (SH.I).
C. Jurusan Dakwah dengan Program Studi: Komunikasi dan Penyiaran Islam, Bimbingan Konsling Islam (S.Sos.I).
D. Jurusan Ushuluddin dengan Program Studi: Filsafat dan Pemikiran Politik Islam, Tafsir Hadis (S.Th.I).
Mulai Tahun ajaran 2008/2009 Insya Allah di Jurusan Tarbiyah akan dibuka tadris Program Studi IPS dan Matematika dan Program Pascasarjana Pendidikan Islam.

Kamis, 10 April 2008

Porseni Tingkat Pelajar dan Mahasiswa Se-Kota Bengkulu AJANG KREATIVITAS BEMJ SYARIAH DAN USHULUDDIN

WARTA STAIN-Pekan olah raga dan Seni Sport and Music tingkat Pelajar dan mahasiswa sekota Bengkulu yang diselenggarakan oleh BEM Jurusan Syari’ah dan BEM Jurusan Ushuluddin di lapangan Bola Basket STAIN Bengkulu secara resmi dibuka langsung oleh Pembantu Ketua I STAIN Bengkulu Drs. Zulkarnain S, M.Ag. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 25-29 Maret 2008 dengan cabang perlombaan bola basket antar pelajar, futsal antar pelajar dan mahasiswa dan parade music antar pelajar sekota yang diselenggarakan di auditorium STAIN Bengkulu.

Dalam sambutannya ketua STAIN Bengkulu yang di wakili Pembantu Ketua I berpesan, kepada semua peserta ikutilah kegiatan ini dengan serius dalam rangka menjalin kerjasama tim yang kompak. Sebuah perestasi dan hasil gemilang dalam setiap perlombaan tentunya sudah menjadi dambaan setiap tim, tapi bukan itu yang lebih diutamakan disetiap perlombaan melainkan bagaimana sportifitas tim dalam bersaing. ”Jadikanlah kegiatan ini sebagai penyambung tali silaturrahmi antar sesama tim dan kedepankanlah sportifitas dalam berlomba,” jelas Zulkarnain.

Menurut Ketua BEMJ Syari’ah dan Ushuluddin, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka sosialisasi kepada Pelajar SMA/MA yang ada di Kota Bengkulu, bahwa STAIN Bengkulu ada dan mampu bersaing dengan kampus lain yang ada di Propinsi Bengkulu. Mahasiswa STAIN Bengkulu tidak hanya terlibat dalam kegiatan keagamaan saja, tetapi juga mampu menyelenggarakan kegiatan-kegiatan umum seperti sport and music, seminar serta mimbar akademik lainnya.

Porseni tingkat pelajar dan mahasiswa ini berlangsung meriah dan lancar, cabang bola basket antar pelajar sekota Bengkulu diikuti 16 sekolah dengan satu tim persekolah, futsal antar pelajar dan mahasiswa sekota Bengkulu diikuti 17 tim diselanggarakan di lapangan Bola Basket STAIN Bengkulu. Sementara parade music tingkat pelajar diikuti 12 sekolah dilaksanakan di Auditorium STAIN Bengkulu.

Dalam sambutannya ketua STAIN Bengkulu yang di wakili Pembantu Ketua I berpesan, kepada semua peserta ikutilah kegiatan ini dengan serius dalam rangka menjalin kerjasama tim yang kompak. Sebuah perestasi dan hasil gemilang dalam setiap perlombaan tentunya sudah menjadi dambaan setiap tim, tapi bukan itu yang lebih diutamakan disetiap perlombaan melainkan bagaimana sportifitas tim dalam bersaing. ”Jadikanlah kegiatan ini sebagai penyambung tali silaturrahmi antar sesama tim dan kedepankanlah sportifitas dalam berlomba,” jelas Zulkarnain (humas-rt).


Tidak ada komentar: